“Rahmat” Museum & Gallery Mendapat Penghargaan dari MURI

Bersama Ketua Museum Rekor Indonesia
( MURI ) Bapak Jaya Suprana

DR. H. Rahmat Shah Mendapat 5 Rekor MURI di Antaranya “Rahmat” Museum & Gallery

DR H Rahmat Shah memperoleh lima peng­har­ga­an dari Museum Rekor Indonesia (MU­RI).

Penyerahan penghargaan langsung diserahkan Ketua Umum MURI, Jaya Su­pr­ana pada halalbihalal dan silatu­rah­mi para pemegang rekor MURI se-Suma­tera Utara yang diselenggarakan di ‘Rahmat’ In­terna­tional Wild­life Museum & Gallery, Jalan S Parman, Me­dan, Jumat (22/7).

Lima penghargaan MURI yang diberi­kan kepada Rahmat Shah itu untuk kategori Monumen Nasional Keadilan Pertama di Dunia, Buku Biografi yang Mendapat Ta­ng­gapan dari Kepala Negara Nasional & In­ternasional, Tokoh serta Negarawan Ter­ba­nyak, “Rahmat” International Wildlife Mu­seum & Gallery sebagai Lembaga Kon­ser­vasi satu-satunya di Asia yang memiliki le­­bih dari 2000 spesies satwa yang kecil hi­­ngga yang terbesar dari berbagai negara.

Legend International Hall yang me­mi­liki ko­leksi pribadi para legendaris dan ma­estro dunia terbanyak yang ditanda­ta­ng­ani la­ng­sung di antaranya sepatu bola Pele & Be­c­kham, bola dan kaos yang di­­tan­da­ta­ng­ani seluruh pemain Manchester United dan pemain Brazil Squad 2006, sarung tinju Muhamad Ali, Holifield dan Mike Ty­son, baju kaos Zidane, Ronaldo dan Jack Nicklaus serta bintang film ter­ke­nal seperti Sean Connery, Pierce Bros­nan, Al Pacino, Robert De Niro, Sylvester Stallone, Jean Claude Van Damme, juga pe­ngusaha terkenal Donald Trum dan pem­balap F1 Michael Schumacher, serta kate­gori Pohon Palem tertinggi di Indone­sia yang diterima Wakil PT Unitwin Indo­ne­sia, H Sudarmaji.

Dalam sambutannya, Jaya Suprana meng­apresiasi pengabdian DR H Rah­mat Shah beserta keluarga dalam ber­kontribusi terhadap masyarakat, dae­rah juga nega­ra. Profil DR H Rahmat Shah menurutnya telah memberi pe­mahaman baru terhadap li­ngkungan. Ini­siatif mendirikan Rahmat Gallery sebagai Lembaga Konservasi me­ru­pakan niat mulia.

Pada penyerahan penghargaan itu tu­rut disak­sikan Wakil Walikota Me­dan Ir H Akhyar Nasution MSi, Wakil Di­rektur MU­RI, Wa­kil Ketua Umum dan Direktur Utama MU­RI Aylawati Sarwono, unsur Muspida Ko­ta Medan, para pemegang rekor MURI se-Su­mut, pengurus YPKMI, Tuan Guru Be­silam.­

Leave a Reply